Batu Unik Bentuk Lampu Lalu Lintas di Planet Mars

Batu Unik Bentuk Lampu Lalu Lintas di Planet Mars

Robot Curiosity milik NASA mengambil beberapa gambar di Mars dalam areal daratan. Foto tersebut sempat membuat heboh di dunia maya, sebuah batu dengan bentuk tak biasa. Batu tersebut sangat mrip lampu lalu lintas.

Curiosity memotret objek tersebut dalam perjalanan menuju pusat Mount Sharp, sebuah wilayah geologis menarik yang dapat menjelaskan bagaimana Mars kehilangan kelembaban dan lingkungan layak huninya.

Di dalam gambar, terlihat tiga susun batu besar, dengan batu keempat yang lebih besar, bertumpuk satu sama lainnya. Bentuk ini memunculkan kemiripan dengan keadaan lampu lalu lintas yang ada di Bumi. Namun, kemungkinan bentuk tersebut dibangun oleh peradaban Mars belum dapat dijelaskan.

Jurnalis luar angkasa, Joe Smith, yang memiliki channel YouTube, ArtAlienTV adalah orang yang pertama kali menemukannya, demikian seperti dilansir dari laman Dailymail.



"Saya melihatnya dan berpikir, itu terlihat aneh. Saya kira itu seperti lampu lalu lintas. Sulit untuk mengatakan seberapa besar benda itu tanpa adanya referensi, namun saya perkirakan sekitar 30,5 centimeter. Saya kemudian mem-postingnya di internet, lalu orang mengatakan benda itu mirip sebuah lampu lalu lintas, namun ada sebagian orang yang mengatakan mirip tiang totem," katanya.

Satu hari sebelumnya, Curiosity menemukan batu berbentuk bola di daratan Mars. NASA mengatakan bentuk ini kemungkinan adalah contoh dari perwujudan peradaban Mars, sebuah hasil dari proses memadatkan dan mengeraskan sebuah massa materi.

Ekspedisi Curiosity bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana dan mengapa Mars kehilangan lingkungan layak huninya, di mana dulu ada air mengalir di daratannya. Pada akhirnya, jawaban tersebut dapat berguna untuk masa depan Bumi.

cara

0 Response to "Batu Unik Bentuk Lampu Lalu Lintas di Planet Mars"

Posting Komentar

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.