Dinosaurus Dengan Bentuk Unik Berhasil Ditemukan

Dinosaurus Dengan Bentuk Unik Berhasil Ditemukan

Ilmuwan berhasil menemukan spesies dinosaurus baru dan kini telah tercatat di Journal of Systematic Paleontology. Makhluk purba ini sangat berbeda dari dinosaurus lainnya, yakni berbentuk rupa dan fisik yang cukup unik dibandingkan dinosaurus lainnya.

Konon, dinosaurus memiliki fisik dan bentuk rupa yang menyeramkan. Tetapi tidak dengan Rhinorex, peneliti mengatakan hewan ini justru memilik bentuk rupa sedikit lucu yakni hidung yang sangat besar. Bahkan dikenal sebagai ‘King Nose’

Saking besarnya, hidung Rhinorex hampir menutupi wajah makhluk tersebut. Dengan alasan itu, North Carolina State University dan Universitas Brigham Young memutuskan menamainya dengan Rhinorex Condrupus, yang berarti King Nose (raja hidung).

Namun, peneliti masih belum menemukan fungsi sebenarnya dari hidung yang besar tersebut, demikian dilansir lewat laman Softpedia.

“Hidung Rhinorex mungkin digunakan sebagai sarana untuk menarik pasangan atau mengenali spesies mereka yang lain, atau bahkan untuk mencari dan menghancurkan makanan," kata peneliti.

Rhinorex, menurut peneliti, adalah dinasaurus yang menghuni Bumi sekitar 75 juta tahun lalu dan berjenis herbivora (pemakan tumbuhan). Habitat mereka berada di area seperti rawa-rawa yang terletak sekira 50 mil (80,5 kilometer) dari garis pantai. Diperkirakan, dinosaurus ini berukuran sekira 30 kaki dengan bobot 3.855 kilogram.

cara

0 Response to "Dinosaurus Dengan Bentuk Unik Berhasil Ditemukan"

Posting Komentar

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.